Tips Agar Hubungan LDR Kamu Tetap Awet

0
351
Tips LDR

Seperti biasanya kita akan memberikan berbagai kiat atau tips untuk kalian yang sedang dilanda kebingungan atau pun yang pengen tau berbagai informasi. Nah reader, kali ini kita akan membahas  tentang  LDR dan tips  agar hubungan kamu dan dia keep in romantic and success in future, pasti dibenak kalian bertanya-tanya apa sih LDR? Ada yang bilang LDR itu gak asik, namun ada juga yang bilang LDR itu hubungan yang hebat! Sebenarnya, LDR atau yang dikenal dengan Long Distance Relationship adalah menjalin suatu hubungan yang dilandasi cinta namun mereka terpisah oleh jauhnya jarak bahkan perbedaan waktu. Anyway semua itu tak jadi masalah guys, karna kalian akan merasakan sensasi yang berbeda yap jauh dimata dekat dihati loh ehehe :p

Banyak orang percaya bahwa LDR tidak akan bertahan lama karena rawan perselingkuhan dan akan membuat kamu dan pasangan malah semakin menjauh. But, don’t worry guys! Anggapan itu tidaklah benar, buat kamu para pejuang LDR atau pun calon pejuang LDR jangan takut akan kegagalan. Semua bisa diatasi selama kalian yakin dan percaya, karna telah banyak yang membuktikan bahkan sampai pada jenjang pernikahan (wow). Nah, untuk lebih meyakinkan kamu, yuk simak 8 tips agar LDR makin langgeng dan bertahan lama hingga akhir hayat.

Lakukan komunikasi secara rutin dengan pasangan 

Dalam sebuah hubungan jarak jauh, komunikasi merupakan juru kunci utama yang wajib dilakukan. Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi, kamu bisa berkomunikasi via handphone (sms, telepon, email, video call, atau chatting lewat media sosial) ataupun sekurang-kurangnya lewat doa lah. Sesibuk apapun jadwal kamu, jangan lupa untuk mengabari pasangan minimal sekali sehari sebelum tidur dan sesekali kamu juga boleh menggombal loh biar hubungan kalian makin sweet.

Buatlah sebuh komitmen yang disepakati bersama

Pada pasangan LDR sering kali terjadinya kesalahpahaman yang mengakibatkan pertengkaran, untuk menghindari berbagai kemungkinan terburuk buatlah sebuah aturan (komitmen) untuk disepakati bersama. Misalnya ketika ada masalah kalian akan menyelesaikannya paling lama dalam waktu 2 hari, harus menelepon minimal 1 kali sehari atau pun aturan yang antimainstream yaitu tidak boleh mengucapkan kata “putus” ketika sedang bertengkar (atau pun sedang baikan ehehe dijamin langgeng)

Buatlah sebuah planning masa depan

Well this is very important guys! Kalian harus membicarakan planning masa depan bersama pasangan, hal apa saja yang ingin dicapai dalam hubungan LDR. Jika pasangan sudah membicarakan hal-hal yang serius, jangan pernah menghindarinya karna itu berarti dia serius menjalin hubungan denganmu. Karena kalian harus memiliki tujuan yang jelas misalnya membicarakan hubungan ini kepada orang tua masing-masing hingga pada tingkat pernikahan. Kalau lah tujuan sudah jelas, pasti kalian akan lebih semangat dan termotivasi menjalaninya. Fighting pejuang LDR! Hehe

Jalinlah hubungan harmonis dengan orang disekitarnya

Menjalani sebuah hubungan tidak cukup antara kamu dan dia saja. Dekati dan jalin komunikasi yang baik dengan orang-orang sekitarnya misalnya keluarga, sahabat, teman sepermainan dan kalo perlu tetangganya hehe. Jikalau kamu sudah pada tahap ini, perjalanan hubungan kalian akan semakin awet karena didukung oleh berbagai pihak. Memang tidak mudah, namun apa salahnya mencoba?

Berbagi masalah dan sharing informasi

Dalam mengarungi dunia kamu akan menjumpai berbagai problematika kehidupan mulai dari keuangan, asmara, sosial, dll. ketika kamu mempunyai suatu masalah sekecil apapun, cobalah untuk melibatkan pasangan dan menceritakan keluh kesah yang sedang dihadapi. Dengan begitu, pasangan akan merasa diprioritas kan walaupun dia tak dapat membantu saat itu, yah minimal menenangkan dan menghibur kamu juga bisa. Dan juga selalu berbagi informasi sehingga menambah wawasan satu sama lain.

Berikan kejutan untuk pasangan

Lika-liku kehidupan LDR tidaklah sesulit yang orang bayangkan, kamu bisa menyiram benih-benih cinta yang ada dengan memberi kejutan-kejutan kecil.  Kejutan tak berarti harus bertemu, misalnya tiba-tiba kamu mengirim rangkaian bunga beserta foto-fotomu yang bisa mengobati kerinduannya atau membelikan dan mengirim sebuah barang yang sangat dibutuhkannya. It is so simple!

Selalu ber-positive thinking

Banyak halangan dan rintangan yang akan datang untuk menguji hubunganmu wahai para pejuang LDR. But don’t worry, hal terpenting adalah selalu positive thinking terhadap pasangan. Usahakan selalu percaya dan saling mengerti dengan segala aktivitas dan kesibukannya disana. Karena kalian telah menetapkan sebuah komitmen, jadi jangan mudah goyah dan negative thinking oleh apapun. Jikalau kalian merasa terabaikan atau cemburu, terbukalah dan jujur kepada pasangan tentang apa yang sedang kalian rasakan.

Luangkan waktu untuk diri sendiri

Kamu tak harus disibukkan untuk mengekang dan memikirkan pasangan yang jauh disana, cobalah untuk memberi kebebasan dan fokus pada dirimu sendiri. Misalnya melaksanakan rutinitas olahraga, bermain dengan teman, ataupun melakukan hobimu tanpa harus khawatir dengan pasangan yang jauh disana. Karena Hubungan LDR akan mengajarkanmu bersikap dewasa, percaya dan pandai membagi waktu, so keep on your way! Please jangan terlalu possesive ya (bahaya haha)

Cukup sekian tips dari kami jangan lupa untuk mempraktikannya, semoga bermanfaat ya guys! Untuk semua pejuang LDR tetap semangat dan semoga berakhir pada jenjang pernikahan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here